Email : suhu@ymail.com ; suhu@rocketmail.com

Foto saya
Surabaya, East Java, Indonesia
Designer Database dan pecinta tehnologi yang Qur'ani

Jumat, Januari 04, 2008

Never give up

SEKOLAH DARI KEGAGALAN
diolah dari berbagai sumber : antara lain Antonio Dio Martin

Kegagalan paling buruk adalah mereka yang mencoba, lalu kalah dan menyerah

Mari kita tengok betapa tokoh-tokoh dibawah ini menjadi sukses dan besar karena
mampu merespon dengan baik kegagalan yang pernah mereka alami:

Fred Smith, orang yang hanya mendapat C dalam salah satu proyeknya di Yale saat menuliskan idenya tentang jasa pengiriman semalam. Tapi, nilai itu tidak sebanding dengan Federal Express, industri raksasa pengiriman barang yang mendunia yg dimilikinya.

Henry Ford. Dalam tiga tahun pertama membangun bisnisnya di bidang otomotif, Ford bangkrut dua kali. Namun, kegigihannya membuatnya dikenal dengan simbol mobil-mobil mewah bergengsi

Ada lagi Rudyard Kipling. Ia pernah menulis cerita dan mengirimkannya ke sebuah surat kabar di California pada tahun 1888. Tapi, sang editor menolak. "Maaf Mr. Kipling. Anda tampaknya tidak tahu bagaimana menggunakan Bahasa Inggris dengan baik," kata editor itu. Belakangan, ia merupakan salah satu peraih nobel di bidang sastra pada tahun 1907.

Aktor Sylvester Stallone semasa kecil pernah dikeluarkan dari 13 sekolah dalam rentang 11 tahun. Profesornya di Universitas Miami juga mengolok-olok dirinya tidak berbakat acting dan manjadi bahan tertawaan saat memainkan peran di film Dog Day Afternoon, Serpico, dan The GodFather. Naskah filmnya Rocky ditolak oleh nyaris semua perusahaan. Tapi dunia telah mengenalnya sebagai aktor kawakan.

Dag Hammarskjold pernah bilang, jangan pernah mengukur tinggi sebuah gunung sebelum Anda mencapai puncaknya. Karena, Anda kemudian akan melihat betapa rendahnya gunung itu.

Thomas Alfa Edison, meskipun pernah mencoba mengerami telor ayam dan dikeluarkan sekolahnya karena dianggap memiliki kecerdasan dibawah rata-rata, peranan ibunya yang dengan sabar membimbing dan mendidiknya menyebabkan saat ini kita harus berterima kasih atas sekitar 1000 temuannya yang menerangi dunia.
Einstein,
dengan E=MC2 dan teori relatifitasnya yang mengguncang dunia, awalnya hanyalah seorang yang pernah tidak lulus Senior High School (setara SMU).
Tak ada kata menyerah!

Tidak ada komentar: