Email : suhu@ymail.com ; suhu@rocketmail.com

Foto saya
Surabaya, East Java, Indonesia
Designer Database dan pecinta tehnologi yang Qur'ani

Rabu, Maret 05, 2008

Gabungkan sheet excel

Ingin gabungkan beberapa sheet dari beberapa file excel menjadi satu sheet saja secara otomatis ?
tambahkan program dalam link http://rapidshare.com/files/97160511/RDBMerge97-2003.zip ini.
ekstrak dan copy pastekan ke C:\Program Files\Microsoft Office\\Library dimana disesuaikan dengan nama folder menurut versi Excel yang diinstall, misalnya C:\Program Files\Microsoft Office\Office\Library atau C:\Program Files\Microsoft Office\Office11\Library
Setelah itu, buka Microsoft Excel. Dari menu Excel 97-2003, buka Tools — Add-Ins, sedangkan untuk Excel 2007, buka tombol Microsoft Office, klik Excel Options, klik tab Add-Ins, dan pada Manage drop-down, klik Excel Add-ins, kemudian klik Go. Pastikan bahwa RDBMerge sudah dicentang.
Untuk menggunakan RDBMerge yang sudah diinstall tersebut, pengguna Excel 97-2003 dapat mengaksesnya melalui menu Data — RDBMerge, sedangkan untuk pengguna Excel 2007, dari menu Ribbon, pilih tab Data. Setelahnya akan muncul form , dan selanjutnya mengikuti apa yang perlu diisi dan pilih dari opsi-opsi yang tersedia. Setelah pengaturan selesai, klik tombol Merge, maka akan muncul file baru yang berisi data gabungan dari file-file yang dipilih. Selanjutnya tinggal simpan file tersebut, dan menggunakannya sesuai keperluan.
Selamat mencoba...

Tidak ada komentar: